Bawaslu Selayar Laksanakan Rapat Inventarisasi Barang Milik Negara

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kepulauan Selayar, melaksanakan kegiatan Rapat Inventarisasi Barang Milik Negara bertempat ruangan Media Center Bawaslu Bawaslu Kepulauan yang sebelumnya direncanakan di Resort Pantai seruni, Selayar, Sabtu, 20 November 2021

 

Dihadiri Komisioner, Koordinator Sekretariat dan staf Bawaslu Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Rosdan Chaeran Ahmad, S.E Koordinator Sekretariat membuka rapat tersebut dan sekaligus menjadi pemateri.

 

memperhatikan  (PP) Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara merupakan barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Olehnya saya berharap kepada seluruh staf untuk merawat dan menjaga fasilitas yang digunakan dalam mendukung kerja-kerja pengawasan pemilu.

 

“Mengelola Barang Negara harus penuh dengan tanggung jawab menjaga dengan baik agar tidak mudah rusak, mengelola BMN yang baik akan menjadi hal yang positif untuk suatu lembaga’’.

 

Lanjut Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar banyak memaparkan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/ Daerah mengamanatkan kepada Pengguna Barang untuk melakukan pemantauan dan penertiban terhadap penggunaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, penatausahaan, pemeliharaan, dan pengamanan Barang Milik Negara yang di bawah penguasaannya. Pelaksanaan pemantauan dan penertiban terhadap rangkaian penggunaan BMN tersebut diperlukan untuk mewujudkan tertib pengelolaan BMN yang tercermin dalam tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik.

 

“semua staf harus bertanggung jawab dalam menjga dan merawat barang di lingkungan Kantor Bawaslu Kepulauan Selayar dan staf yang tergabung dalam Inventarisasi Barang Milik Negara selalu memperhatikan semua barang-barang di Kantor dicatat dan dilaporkan sesuai SOP.tutupnya.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 26 Juni 2021
Pembinaan/Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu/Pemilihan

Video Bawaslu