Kegiatan Penataan Arsip Kembali di Laksanakan di Bawaslu Selayar

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, melaksanakan kegiatan rapat penataan arsip yang bertempat ruangan media center bawaslu Kab. Kepulauan Selayar. Kamis, 28 Oktober 2021
 
Dihadiri Koordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Hasmaniar Bachrun, S.PI., M.H sebagai narasumber pada kegiatan ini serta dihadiri Ketua Bawaslu Kab. Kepulauan Selayar, Suharno, S.H, bersama pimpinan Bawaslu Kabu. Kepulauan Selayar, Nurul Badriya, salaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi, dan H. Rosdan Chaeran Ahmad, S.E Koordinator Sekretariat beserta seluruh Staf sebagai peserta kegiatan.
 
Materi yang dibawakan oleh Koordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yaitu menejemen kearsipan. 
 
"beliau juga menyampaikan arsip adalah rekaman kegiatan atau persitiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh Bawaslu dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangannya".
 
Pengelolaan arsip dinamis merupakan proses pengendalian arsip secara efesien, efektif dan sistematis yang dilakukan melalui penciptaan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan. 
 
Proses pengelolaan arsip dinamis dibagi menjadi empat, pertama melalui penciptaan yang meliputi pembuatan dan penerimaan. Pembuatan dan penerimaan meliputi registrasi dan distribusi. Kedua Penggunaan arsip dinamis dilakukan untuk kepentingan internal pencipta arsip dan kepentingan publik. Ketiga Pemeliharaan meliputi pemberkasan arsip aktif, penataan arsip inaktif, penyimpanan arsip dan ahli media. Keempat Penyusutan adalah kegiatan pengurangan jumlah arsip dengan cara pemindahan arsip inaktif. Paparnya

 

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 26 Juni 2021
Pembinaan/Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu/Pemilihan

Video Bawaslu