Raih Perolehan Nilai Terbanyak, Man Selayar Sabet Juara 1 Lomba Video Pendek Bawaslu Selayar

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar mengumumkan pemenang lomba video pendek tingkat SMA/Sederajat yang dihadiri langsung oleh peserta lomba di kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar. Senin, 30 Agustus 2021.

Sebanyak 16 video yang diperlombakan selama pelaksanaan lomba dimana pelaksanaan sosialisasi video dilaksanakan sejak tanggal 18 Juli 2021 sampai dengan 18 Agustus 2021.

Sebelumnya, sebanyak 24 peserta yang melakukan pendaftaran namun hanyak sebanyak 16 peserta yang telah melakukan penyerahan video.

Abdul Kadir, S.T dalam kesempatannya menyampaikan bahwa sejatinya Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar akan melaksanakan pengumuman pada tanggal 31 Agusutus 2021 sesuai dengan juknis pelaksanaan lomba namun mengingat moment dimana pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka telah berlaku di Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga memutuskan untuk pelaksanaan pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada tanggal 30 Agusutus 2021.

"Kami melaksanakan kegiatan di Senin siang dengan harapan agar semua peserta dapat menghadiri pelaksanaan pengumuman, mengingat besarnya antusias dari peserta dalam menyukseskan acara tersebut" ucap kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ditempat yang sama, Daeng Ngilau selaku perwakilan dari cabang dinas pendidikan wilayah VI Sulawesi Selatan  menyampaikan bahwa peserta yang menjuarai lomba video pendek Bawaslu agar jangan cepat puas, dapat lebih meningkatkan kemampuan dalam menyalurkan bakatnya.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar H. Nur Aswar Badulu dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba video pendek ini sangat luar biasa, mengingat peserta yang dilibatkan adalah tingkat SMA/Sederajat yang mana merupakan calon pemilih pemula dalam pelaksanaan pemilu kedepannya.

"Bawaslu sangat cerdas dalam melaksanakan lomba video pendek ini, peserta yang masih mengenyam pendidikan di tingkat SMA/Sederajat masih polos dan lugu sehingga hampir semua video yang diperlombakan sangat menarik dan semua peserta saya harapkan dapat terus berkarya". Ucapa Aswar Badulu.

Suharno, S.H selaku ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kapala kementerian agama Kabupaten Kepulauan Selayar serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Sulawesi Selatan yang Maman sangat membantu dalam menyukseskan pelaksanaan lomba video pendek Bawaslu.

"Pelaksanaan lomba video pendek Bawaslu adalah salah satu bentuk sosialisasi dalam partisipatif. peserta lomba dapat memahami dampak dari politik uang, hoax dan ujaran kebencian. Kedepannya kami berharap adanya partisipasi dari peserta dalam mengawal pelaksanaan pemilu kedepannya" tegas Suharno.

Berdasarkan SK Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Nomor 004/SN-08/PM.00.02/K/VIII/2021 tanggal 25 Agusutus 2021

Berikut pemenang lomba video pendek Bawaslu :

MAN SELAYAR (Juara 1)

SMA 3 SELAYAR (Juara 2)

SMK 5 SELAYAR (Juara 3)

SMA 1 SEKAYAR (Juara Favorit)

Sebanyak 15 peserta dari perwakilan tim yang hadir dalam pelaksanaan pengumuman lomba video pendek yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengutamakan protokoler kesehatan.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 26 Juni 2021
Pembinaan/Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu/Pemilihan

Video Bawaslu