Resmi Meluncurkan Buku Kajian Evaluatif, Bentuk Edukasi Bawaslu Terhadap Masyarakat

Sambut peluncuruan buku kajian evaluatif penanganan pelanggaran Pilkada 2020 oleh Bawaslu Republik Indonesia. Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar optimis dapat meminimalisir pelanggaran pemilihan kedepannya. Kamis, 26 Agustus 2021

Salah satu tujuan dari peluncuruan buku kajian evaluatif penanganan pelanggaran Pilkada 2020 adalah edukasi kepada masyarakat akan penanganan pelanggaran administrasi pemilihan dan tindak pidana pemilihan tahun 2020.

Buku tersebut dibuat dengan proses pengumpulan data yang terkumpul di Bawaslu, data dalam bentuk kajian, rekomendasi, putusan Bawaslu dan putusan pengadilan atas tindak pidana pemilihan. Selain pengumpulan data, kusioner juga dilaksanakan dengan dilakukan penelitian terkait dengan penanganan pelanggaran.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Abdul Kadir, S.T,  menyampaikan bahwa peluncuran buku kajian evaluatif penanganan pelanggaran Pilkada 2020 adalah pedoman yang nantinya digunakan oleh penyelenggara dalam mengulas kembali penanganan pelanggaran administrasi pemilihan dan tindak pidana pemilihan dalam penyelenggaraan pemilihan tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, S.H mewajibkan seluruh staf Bawaslu Selayar dan terkhusus Hukum penanganan penyelesaian sengketa di lingkungan Bawaslu Selayar agar membaca dan memahami isi buku tersebut. Ungkapnya.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 26 Juni 2021
Pembinaan/Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu/Pemilihan

Video Bawaslu