SEBANYAK 16 VIDEO PENDEK AKAN BERKOMPETISI PADA LOMBA VIDEO PENDEK BAWASLU SELAYAR

Benteng, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Sebagai lembaga bertanggung jawab akan suksesnya pelaksanaan pemilu, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar telah memprogramkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi video pengawasan pemilu partisipatif. 17 Juni 2021

Lomba video pendek Bawaslu berorientasi terhadap tingkat partisipatif yang masif sehingga peserta yang menjadi sasaran adalah pemilih pemula yang dalam hal ini adalah pelajar yang masing mengenyam pendidikan pada tingkat SMA sederajat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut telah memasuki tahapan sosialisasi yang mana sebelumnya, sebanyak 16 peserta yang telah melakukan penyerahan video dari 23 peserta yang melakukan pendaftaran.

Tahapan sosialisasi lomba dilaksanakan pada chanel YouTube Bawaslu Selayar dengan waktu sosialisasi mulai tanggal 18 Juli 2021 s.d 18 Agustus 2021.

Dalam kesempatannya anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Abdul Kadir, S.T mengungkapkan bahwa pelaksanaan penilaian video baik dari masyarakat maupun internal dilaksanakan pada bulan Agustus nanti namun terlebih dahulu dilaksanakan Sosialisasi Video dengan harapan bahwa masyarakat dapat lebih mengenal Chanel YouTube Bawaslu Selayar.

Lanjut Abdul Kadir, pelasanaan lomba video pendek Bawaslu akan berakhir pada 31 Agusutus 2021 dengan pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa plakat, sertifikat dan uang pembinaan.

Ditempat yang sama, Suharno yang juga selaku ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa antusias dari peserta dalam menyukseskan lomba video pendek ini sangat baik dimana kita bisa melihat dari jumlah peserta yang telah mengembalikan video nya sebanyak 16 dari 23 sehingga kami berharap output dari pelaksanaan sosialisasi video pengawasan pemilu partisipatif adalah munculnya kesadaran masyarakat dalam hal ini adalah pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu kedepannya.

Seluruh peserta dipersilahkan untuk mensosialisasikan video dengan cara membagikan link dan memberikan like pada video masing-masing.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Sabtu, 26 Juni 2021
Pembinaan/Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu/Pemilihan

Video Bawaslu