BAWASLU KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR MENGELUARKAN SURAT PENYAMPAIAN PADA PEREKRUTAN PPK

KepulauanSelayar- Bawaslu Kepulauan Selayar mengeluarkan surat penyampaian Nomor 006/K.Bawaslu.SN-08/PM.00.02/I/2020 tertanggal 27 Januari 2020 sebagai tindaklanjut dari hasil pengawasan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Surat tersebut ditujukan kepada Ketua KPU Selayar karena adanya beberapa nama yang terindikasi tidak memenuhi syarat pada penelitian administrasi calon anggota PPK seperti terlibat dipartai politik dan sudah menjabat sebagai anggota PPK dua periode berturut turut,” ungkap Ketua Bawaslu, Suharno, Selasa (28/1/2020).

Dalam surat, Bawaslu Kepulauan Selayar menyampaikan agar surat persetujuan dari instansi/kantor/tempat bekerja bagi calon anggota PPK yang berstatus ASN atau pegawai swasta/pegawai dengan status lainnya sesuai yang dipersyaratkan di lembar kendali penelitian administrasi KPU bukan menjadi syarat kelengkapan administrasi karena tidak dipersyaratkan dalam PKPU dan pedoman teknis perekrutan PPK.

Isi surat juga menegaskan agar KPU Kabupaten Kepulauan Selayar mencermati calon anggota PPK yang terindikasi tidak memenuhi syarat sesuai daftar nama terlampir pada surat tersebut.

Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kepulauan Selayar, Abdul Kadir, S.T berharap bahwa penetapan hasil penelitian administrasi calon anggota PPK dilakukan setelah mencermati daftar calon anggota PPK yang terindikasi tidak memenuhi syarat.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu