Panwascam Bontosikuyu Tindaklanjuti Himbauan Bawaslu Terkait Netralitas ASN

Ketua dan Anggota Panwascam Bontosikuyu bersama Camat Bontosikuyu

 

KepulauanSelayar- Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Bontosikuyu melakukan kunjungan ke Kantor Camat dan UPT Pendidikan di wilayah Kecamatan Bontosikuyu pada Kamis (23/1/2020). 

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas surat Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Nomor:004/K.Bawaslu.SN-08/PM.00.02/I/2020 tentang Penyampaian Netralitas ASN pada Tahapan Pencalonan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Dalam surat tersebut, Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar menyampaikan agar para Kepala OPD dan Kepala Sekolah bersikap netral dengan tidak memfasilitasi calon perseorangan dalam rangka Pilkada 2020 dengan cara mengumpulkan dokumen berupa fotocopy KTP atau Surat Keterangan Domisili.

Ketua Panwascam Bontosikuyu, Andi Syahring, S.E. yang juga sebagai Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), mengapresiasi langkah yang ditempuh Bawaslu yang menerbitkan penyampaian terkait netralitas ASN dan Kepala Desa.

“ini menjadi langkah awal bagi kita dalam melakukan pencegahan dini terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran netralitas yang dilakukan Aparatur Sipil Negara dan Kepala Desa pada Pilkada 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Andi Syahring. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 8 Selayar saat menerima kunjungan Panwascam Bontosikuyu mengatakan, sekiranya seluruh ASN  atau PNS agar menjunjung tinggi adat istiadat tidak melanggar kode etik dan betul-betul netral.

“Mari kita gunakan hak suara untuk menentukan pemimpin yang memang hasil dari pilihan masyarakat,” Ujarnya.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu