BAWASLU KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR MENGHADIRI RAKOR PELAKSANAAN ANGGRAN APBN T.A 2020

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Suharno, SH, Abdul Kadir, ST dan Nurul Badriyah beserta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Marwiyah, SS, MM menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan anggaran yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan di Swiisbell Inn hotel, Makassar 15 Januari 2020.

Peserta pada kegiatan tersebut terdiri dari pimpinan Bawaslu dan Koordinator Sekretariat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Pada kegiatan tersebut pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Hasmaniar Bachrum, S.Pi selaku kordiv organisasi dan keuangan menjelaskan  bahwa dalam TOT atau Training Of Trainer ini harus dipastikan bagaimana dalam pelaksanaan Bimtek yang akan di sampaikan kepada Panwascam betul-betul tepat sasaran sesuai dengan harapan kita semua dalam melakukan pengawasan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Azri Yusuf, SH, MH yang juga selaku Kordiv penindakan pelangaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini khusus yang tidak berpilkada agar menyusun laporan kegiatan yang akan dilaksanakan supaya masyarakat faham akan eksistensi dari Bawaslu itu sendiri. Bagaimana Bawaslu tetap mendorong kegiatan partisipatif, tolak money politic, mengajak ASN untuk selalu netral menjelang Pilkada Tahun 2020, namun cara pelaksanaannya yang berbeda tapi tujuannya sama karena kultur masyarakat juga berbeda.

Menurut Amrayadi, SH, selaku kordiv pengawasan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan agar mendorong sekolah kader pengawasan tiap Kabupaten/Kota karena itu salah satu mitra kerja Bawaslu kedepannya. selain itu, pendaftaran PPK sudah dimulai, untuk itu saya minta kepada Bawaslu Kabupaten/Kota agar menginstruksikan kepada PAnwascam untuk melakukan pengawasan sesuai dengan UU No 10 Tahun 2016 pasal 30, tambahnya.

Dan ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan DRS. L Arumah, MH mengatakan TOT ini sudah berulang kali dilaksanakanpada pemilu sebelumnya, dan saya yakin bahwa ada kekurangan pada pertemuan sebelumnya, untuk itu saya harapkan pertemuan kali ini sudah mendekati dari kesempurnaan.

Sumber : Koordinator PHL Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar (Abdul Kadir, ST)

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu