BAWASLU SELAYAR BUKA PENDAFTARAN PANWASCAM

#SahabatBawaslu- Bawaslu Selayar hari ini mengumumkan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Rabu(13/11/2019).

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas Keputusan Bawaslu Republik Indonesia Nomor : 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019 dan hasil Rakornas Persiapan Perekrutan Panwascam Pilkada  2020 yang diselenggarakan sejak tanggal 10 hingga 12 November di Denpasar, Bali. Rakornas yang diikuti Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi, Panwaslih Provinsi Aceh dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia bertujuan untuk mensosialisasikan pedoman perekrutan dan pembinaan Panwascam terpilih.

Sesuai timeline, pengumuman pendaftaran berlangsung selama dua pekan (13 s.d 26 November), dilanjutkan dengan pendaftaran dan penerimaan berkas selama tujuh hari (27 November s.d 3 Desember). Sedangkan tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 17 Desember 2019.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Selayar, Nurul Badriyah mengatakan, untuk pelaksanaan tes tertulis kali ini Bawaslu menggunakan test Socrativ (online), ini merupakan inovasi Bawaslu untuk mewujudkan rekrutmen yang terbuka dan transparan.

“Olehnya itu kami berharap untuk semua putra dan putri Tanadoang yang memenuhi persyaratan, ikut mendaftarkan diri sebagai Pengawas Pemilihan Kecamatan. Semoga Panwascam terpilih nanti adalah pengawas yang independen dan berintegritas,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk wilayah Selayar sebanyak 33 orang terpilih yang nanti akan ditetapkan sebagai panwascam dan akan tersebar di 11 kecamatan.

“Dan kami juga berharap, Panwascam terpilih nanti benar-benar mampu memenuhi SIM-P (Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas). dan untuk mewujudkan semua itu diberikan kesempatan kepada publik untuk memyampaikan tanggapan  terhadap semua calon Panwascam,” pungkasnya.

Bagi putra putri Tanadoang yang ingin mendaftarkan diri dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Bawaslu Kepulauan Selayar, Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 13 Benteng, atau download melalui link : https://forms.gle/jHM4E6p7drzr9eW48

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu