Peringati Haornas, Bawaslu Selayar Gelar Upacara

#SahabatBawaslu- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 di Halaman Sekretariat Bawaslu Jln. Dr. Sam Ratulangi No.13 Benteng Selatan, Senin (9/8/2019).

Upacara ini diikuti seluruh Staf Sekretariat dengan Inspektur Upacara Kordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu, Nurul Badriyah. Dalam sambutan Menpora Imam Nahrawi, yang dibacakan Nurul Badriyah mengatakan, bahwa Tema Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Menurut Menpora, Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menpora juga mengungkapkan, pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, Indonesia mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional. Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu.

Yang lebih membanggakan lagi, atlit disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru. Indonesia peringkat ke 5 ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Pressiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan  Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu