Ketua Bawaslu Sulsel Menegaskan Tugas Humas Adalah Membangun Citra Lembaga

Nampak salah satu Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan sedang memberikan arahan kepada peserta.

#SahabatBawaslu- Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan kegiatan penguatan kelembagaan khususnya bidang kehumasan, kegiatan kali ini dipusatkan di D'Maleo Hotel Makassar, pada Kamis (5/9/2019). 

Bertemakan "Publikasi pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020," kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Sulsel, para Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, Para Koordinator SDM, Organisasi dan Data Informasi serta masing-masing 1 orang Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, menjelaskan bahwa seringkali Bawaslu Sulsel atau Bawaslu Kabupaten/Kota melakukan kegiatan-kegiatan yang secara subjektif dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa namun tidak menjadi sesuatu yang berarti karena tidak di ekspose.

"Maka apabila kehumasan kita telah dikelola dengan baik, ini akan menjadi kesempatan bagi kita untuk menampakkan citra lembaga kita, tentunya bukan dengan informasi yang asal asalan melainkan informasi yang sesuai dengan kenyataan yang ada," tegas Arumahi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Sudirman Rachim, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM bidang kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota.

"Kita berharap teman-teman dapat memahami tugas dan fungsinya dalam pengelolaan informasi publik, sehingga kedepan Bawaslu akan semakin baik dalam hal keterbukaan informasi," ungkapnya.

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manuasi
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia
Waktu:
Jumat, 01 Maret 2019
Peningkatan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel
Waktu:
Kamis, 28 Februari 2019
Pembinaan SDM, Pengawasan dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar di Rayhan Square Hotel

Video Bawaslu